World News

Minggu, 21 Agustus 2011

DOWNLOAD MACROMEDIA FLASH

Aplikasi yang satu nie bakal menjadi “santapan” kalian,  mahasiswa matematika yang sedang mengambil mata kuliah Pemrograman komputer III. Ini adalah sofwer yang biasa digunakan orang untuk membuat animasi, media pembelajaran interaktif, game HP, Aplikasi HP, dan bahkan aplikasi komputer, serta banyak lagi kemampuan dari software ini. Untuk mendalami aplikasi ini, kalian disyaratkan sudah menguasai dasar bahasa pemrograman C, yang secara umum kalian dapatkan di mata kuliah Pemrograman komputer I (Turbo C++). Napa kudu gitu ?? iya… karena dalam bekerja dengan aplikasi ini, sering menggunakan “Action Script” berupa perintah-perintah dalam bentuk skript/teks yang nantinya diterjemahkan menjadi suatu program. Misalkan suatu tombol kita beri skrip “play” maka ketika diklik, tombol itu akan memainkan file yang sudah ditentukan.

Ini dia yang ditunggu-tunggu, lagi-lagi HIMATIKA bagi-bagi Aplikasi… hehehe (dikira mau bagi-bagi uang ya ?). Sekarang  kami sudah menyediakan Master Aplikasi Macromedia Flash 8 ini yang selanjutnya tinggal kalian install di komputer kalian masing-masing untuk bisa lebih  mendalami aplikasi ini. Sebenarnya Versi yang lebih baru sudah dirilis, yakni Macromedia Flash CS, CS3, bahkan CS5. Namun karena di Kampus kita masih memakai yang Versi 8 maka berikut ini kami share link donlot untuk Versi ini.

Langsung saja ke TKP, Untuk mendownload File Instalasinya, silakan klik tombol di bawah ini :


Atau kalian juga bisa download File Portable nya. File portable adalah file aplikasi yang langsung bisa kita pakai tanpa proses  instalasi. Jadi walaupun komputer yang kita pakai ternyata belum terinstall aplikasi Macromedia Flash ini, kita tetap bisa menjalankan program hanya dengan menjalankan (double klik) file portable ini yang sebelumnya sudah kita simpan di dalam Flasdisk kita.

Untuk mendownload File Portable-nya , silakan klik tombol di bawah ini :

Atau bagi kalian yang enggan ke warnet untuk download filenya, (males apa emang gak ada duit ??? Biasa, anak kos. Hehehehehe) kalian bisa datang ke Lab Matematika untuk langsung minta File Masternya dan bahkan sekalian di installkan di laptop kalian, wenak tho…..
Sekian dulu Posting dari HIMATIKA, semoga bermanfaat.
BRAVO HIMATIKA !!!

By : Nur Sai-Fi  ‘09

0 komentar:

Posting Komentar