World News

Jumat, 03 Januari 2014

TA 2013



Kebersaman di TA HIMATIKA

            Tadabur Alam (TA) merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh Departemen Jaringan Luar, Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Walisongo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini diadakan pada semester gasal dan bertempat di Medini, Kendal. Pada tahun ajaran 2013/2014 acara TA dilaksanakan pada tanggal 7-8 Desember 2013. Khoerul Hanif Falah, selaku ketua panitia telah berhasil menggiring kawan-kawan panitia untuk menyukseskan acara tahunan ini.
            Panitia dan peserta berkumpul di Taman Revolusi, kampus II IAIN Walisongo pada Sabtu pagi, pukul 07.30 guna mempersiapkan segala sesuatu sebelum berangkat ke Medini. Pemberangkatan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 dan sampai di lokasi pukul 11.00 WIB. Sampai di Medini kami mendapatkan sedikit permasalahan mengenai pemesanan tempat penginapan dengan mahasiswa Polines yang kebetulan mengadakan acara di tempat yang sama. Tempat yang sebelumnya sudah kami pesan sudah ditempati mahasiswa Polines karena mereka tiba di lokasi lebih dulu. Hal itu terjadi karena ada salah komunikasi antara pihak penyedia tempat penginapan. Akhirnya HIMATIKA yang harus mengalah dan mencari tempat penginapan lain.
            Hari pertama kami di sana cuacanya sangat tidak mendukung karena turun hujan lebat. Acara pertama yaitu ta’aruf masing-masing peserta dan panitia yang dipimpin oleh Mila Rofi’atul Ulya, kemudian dilanjutkan game-game seru di area lapangan berumput sampai menjelang maghrib. Setelah itu peserta dan panitia istirahat dan sholat yang diberi waktu selama 1 jam. Setelah sholat isya’, acara kembali dilanjutkan yakni pentas seni dan disambung acara api unggun serta renungan malam, setelah itu baru istirahat tidur. Para peserta yang kelelahan langsung menuju ke penginapan sedangkan sebagian peserta lainnya ada yang memanfaatkannya untuk membuat camilan ketela bakar.
Lain halnya dengan panitia yang memanfaatkannya untuk memberi surprice party buat Arif Rachman yang berulang tahun pada 08 Desember dini hari. Nasi tumpeng dikelilingi telur menggoda perut lapar pada malam itu. Usai menyantap nasi tumpeng, semua peserta dan panitia melelapkan mata mereka karena pagi harinya masih ada kegiatan-kegiatan lain.
Pukul 07.00 pagi hari kedua, semua panitia dan peserta berkumpul untuk melanjutkan game-game seru lainnya. Dilanjutkan sarapan, lalu pergi wisata ke Curug Lawe. Medan yang ditempuh lumayan jauh dan jalannya licin sampai-samping ada beberapa orang yang terpeleset dan menjadi hiburan tersendiri. Sulitnya medan yang ditempuh ini dibayar dengan indahnya pemandangan di Curug serta segarnya air di sana. Semua merasa senang dan mengabadikannya dengan mengambil foto bersama maupun pribadi.
Pukul 10.00 WIB, semua pulang dari curug dan segera mandi lalu mengemasi barang-barang karena acara sudah selesai dan akan segera pulang. Sebelum waktu dzuhur tiba, semua sudah siap menuju truk dan segera melakukan perjalanan pulang. Dari acara tersebut diharapkan mahasiswa Tadris Matematika bisa lebih mengenal alam dan mengerti akan arti kebersamaan serta kekompakan, sehingga tercipta kerukunan dan kekeluargaan yang erat.

Oleh Atik Samrotul Ilmiyah

0 komentar:

Posting Komentar