World News

Jumat, 07 November 2014

Tadabur Alam 2014; Hari Pertama

Tadabur Alam 2014; Hari Pertama
Setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam akhirnya rombongan peserta TA sampai di kebun teh Medini sekitar pukul 10.00. Semua perlengkapan pribadi dan TA diturunkan untuk dipindahkan ke penginapan. Penginapan terbagi menjadi dua lokasi, lokasi pertama terletah ditempat yang lebih tinggi khusus untuk tempat peserta perempuan. Lokasi kedua untuk peserta laki-laki dan seluruh panitia pelaksana. Pembagian ini bertujuan untuk menghindari overload tampungan dan agar semua peserta merasa nyaman.

Sembari beristirahat, acara diisi dengan perkenalan pengurus HIMATIKA 2014. Suasana keakraban sangat terasa dengan perkenalan yang bersifat santai dan banyak diselingi humor. Tidak jarang terdengar cletukan-cletukan spontan yang mengundang tawa dari Mahasiswa Baru peserta TA.

Selesai perkenalan, permainan sederhana dimulai. Semua peserta dan panitia diharuskan melingkar, ada satu orang yang membawa bola, kemudian sambil bernyanyi bersama-sama bola tersebut dipindahkan. Suara sirine dari megaphone menjadi pertanda berhentinya bola, orang yang membawa bola selanjutnya harus menyebutkan nama lima orang sesuai perkenalan yang dilakukan sebelumnya. Permainan menjadi seru ketika bola tepat berhenti pada ketua umum HIMATIKA. Dengan usaha keras, dan berkali-kali gagal menyebutkan nama dengan benar, akhirnya si ketua lolos dari hukuman, tepuk tangan dan sorak-sorai terdengar mengapresiasi usahanya.

Permainan selesai, acara yang seharusnya adalah pengenalan HIMATIKA oleh Anton Rifai (kak Anton) kakak HIMATIKA Senior diisi dengan persiapan Pentas Seni (Pensi). Pengalihan acara ini disebabkan keterlambatan yang disebabkan masalah teknis dari pembicara. Masing-masing kelompok didampingi satu pendamping ditugaskan membuat yel-yel dan sebuah karya seni untuk Pensi.

Pukul 16.15, pengenalan HIMATIKA (KeHIMATIKAAN) oleh kak Anton dimulai. Secara singkat dan padat ia menyampaikan seluk beluk HIMATIKA. Acara lebih dipenuhi dengan tanya jawab mengenai HIMATIKA dan berakhir pada pukul 16.50.

Selanjutnya para peserta dipersilahkan istirahat untuk persiapan acara Api unggun dan pensi pada malamnya. (PnJ)

0 komentar:

Posting Komentar