World News

Kamis, 23 Februari 2012

Cara membuat tampilan MS Word 2007 berbahasa Indonesia

Bekerja dengan menggunakan MS Office 2007 adalah hal yang menyenangkan, terutama bagi pengguna yang sudah mahir. Banyak kemudahan yang dapat dilakukan dengan menggunakan MS Office, Ms Word untuk program pengolah kata, Ms Excel untuk program pengolah angka, Ms Power point, Ms Access dsb.
Namun bagi user awam atau baru belajar bisa juga terkendala dengan tampilan bahasa pada MS Office yang secara default adalah berbahasa Inggris. Sebenarnya sangat direkomendasikan agar tetap mempelajari MS Word atau Ms office yang lainnya tetap menggunakan bahasa Inggris, dikarenakan akan menunjang pada program-program yang lain. Namun demikian jika anda ingin mencoba tampilan Ms Office berbahasa Indonesia dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini :
  1. Pastikan komputer anda terhubung dengan internet kemudian kunjungi alamat ini download Language Interface Pack Bahasa Indonesia pastikan pilihan pada bahasa Indonesia kemudian scroll kebawah dan klik download pada LanguageInterfacePack (14,2 mb)

    merubah ms office 2007 menjadi berbahasa indonesia
  2. Jika proses download sudah selesai, double klik pada file tersebut untuk melakukan install. Ikuti instruksinya sampai muncul konfirmasi bahwa proses install telah selesai.
  3. Tutup semua aplikasi Office 2007.
  4. Klik Start / Programs / Microsoft Office / Microsoft Office Tools / Microsoft Office 2007 Language Settings.

    ms office 2007 language settings
  5. Pada kotak dialog yang muncul, hilangkan tanda centang pada bagian " Set the Microsoft Office display language to match the Windows display language". Kemudian pilih " Bahasa Indonesia " di bagian " Display Microsoft Office menus and dialog boxes in :"

    mengatur ms word, excel berbahasa indonesia 
  6. Klik OK, dan selesai.
Setelah itu silahkan buka program office 2007 anda ( Ms Word, Excel, atau yang lain) maka tampilan bahasanya akan sudah menjadi Office bahasa Indonesia.
ms word, excel berbahasa indonesia
Untuk mengembalikan kepada keadaan semula yaitu Office Bahasa Indonesia menjadi Office bahasa Inggris, dapat anda uninstall Language Interface Pack pada control Panel / add or remove programs.
 
sumber :http://ketikankomputer.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar